Info Si KeBo

Your description goes here

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

percakapan :)

About Me

Popular Posts

Followers

Thumbnail Recent Post

INGAT WAKTU!!

KALENDER

Translate

Penyenyi Grub Faforiy Loe ??

Total Pageviews

Blog Archive

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

               Seperti yang kita ketahui bahwa virus corona sudah satu bulan lebih menetap, sejak mendarat pertama kali di indonesia pada 2 maret 2020. Virus conora banyak berpengaruh terhadap negara kita, salah satunya bagi pelaku UMKM di indonesia. Seperti yang dimuat di situs kompas.com “Tercatat ada sekitar 37.000 pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro ( UMKM) yang melapor ke Kementerian Koperasi dan UKM merasakan dampak adanya pagebluk virus corona atau Covid-19 ke usaha mereka.”
Kebanyakan dari  mereka mengeluhkan penurunan omset. Penurunan omset dikarenakan adanya karantina mandiri yang digaungkan oleh pemerintah adgar memperkecil laju penyebaran virus ini, segaligus membuat mengikisnya jumlah pelanggan mereka. Adanya wabah ini membut para pembisnis diminta untuk kuat bertahan. Untuk bisa bertahan dalam wabah ini kita diminta untuk menyusun  strategi yang pas bagi bisnis kita. Berikut lima strategi pemasaran yang pas dalam menhadapi wabah covid 19 :


1.       Menggunakan kata kunci yang tepat


Virus corona adalah suatu berita yang sangat besar. Semua orang di dunia membicarakanya. Masyarakat saat ini banyak yang mencari sendiri informasi tentang virus corona dan membeli produk yang berkaitan dengan virus corona. Ini dapat menjadi peluang bagi anda yang mempunyai bisnis di bidang kesehatan, makan, dan minuman.


2.       Gunakan pasar dan konten online


Dengan adanya himbauan pemerintah tentang anjuran #dirumahaja maka pasar offlane sekarang sangat menurun derastis, dan pasar online sangat menjamin bagi wirausahawan. Namun, tak sekedar penjualan saja yang ditingkatkan, kontennya juga harus menarik untuk disimak dan tentunya berhubungan dengan virus corona.
Anda dapat mnggunakan marketplace atau mediasosial untuk membentuk pasar tesebut agar masyarakat dapat mudah mengakses info produk anda.
Setelah membangun pasar online, buatlah pelanggan nyaman dan jalinlah komunikasi dengan baik agar pelanggan setia membeli produk anda.

3.       Tingkatkan sterilisasi produk

Dalam isu ini tentu saja masyarakat lebih berhati hati dalam membeli produk yang akan digunakan. Masyarakat akan mencari produk yang jelas kebersihannya dan terhindar dari virus corona. Nah, anda harus meningkatkan hal itu dan promosikan bahwa produk anda steril dari bakteri atau virus.


4.       Tunjukan empati


Di situasi seperti ini, sangat sulit menarik pelanggan untuk membeli produk kita. Alih-alih memperbayak pelanggan, yang ada penurunan. Maka dari itu untuk menarik pelanggan tunjukan rasa empati kita terhadap situasi ini, jangan acuh dan tidak perduli. Bisnis bukan hanya sekedar seberapa banyak kita mendapatkan uang, namun seberapa manfaat kita bagi mereka.

5.       Jangan panik dan tetap berjualan


Yang terakhir yaitu jangan panik, karena panik dapat menyebabkan pengambilan keputusan yang buruk pada bisnis anda. Pikirkan dengan baik langkah-langkah yang akan anda pakai. Jangan gegabah dalam mengambil keputusan.
Tetap berjualan adalah salah satu cara agar kita terlihat sanggup untuk melewati masa pandemi ini. Selalu cari cara agar kita dapat menyesuaikan situasi seburuk apapun dan jangan pernah menyerah.


Demikian strategi pemasaran yang pas dalam menghadapi wabah covid 19. Ingat, selalu pikirkan matang-matang apa yang akan kita lakukan untuk bisnis kita dan tingkatkan kepercayaan anda dalam menghadapi wabah ini.

Leave a Reply